Bangun Budaya Berintegritas, Pemkab Lahat Gandeng KPK

63

Author : Leo Pang Pang

Lahat, BL- Dalam rangka membangun budaya integritas di Kabupaten Lahat, Pemerintah daerah Didampingi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat melakukan pertemuan sekaligus workshop dengan perwakilan Tim Direktorat Pendidikan dan pelayanan masyarakat, Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Selasa ( 21/11 ).

Dalam kesempatan ini, hadir Perwakilan dari Inspektorat Kabupaten lahat, juga para seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Lahat.

Penguatan integritas menjadi bagian reformasi birokrasi yang digalakkan di Kabupaten Lahat, dengan dilandasi mind set positif (berpola pikir positif, red) dan culture set (budaya kerja, red) konstruktif menuju terwujudnya lahat bangkit 2018.

Bupati Lahat, H. Aswari Rivai, dalam sambutannya mengungkapkan, agar pertemuan ini semakin memantapkan peran semuanya, sebagai Core Integrity (inti integritas) dalam pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) di lingkungan masing-masing.

” Ini penting, karena pembangunan budaya integritas ini, dapat menjadi salah satu upaya pencegahan korupsi, penyuapan, gratifikasi, dan tindakan lain yang merugikan keuangan negara” ujar oranh nomor satu dibumi seganti setungguan ini.

Sementara itu, Perwakilan dari KPK, Rian Heriansyah Pratama, mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap pemerintah daerah Kabupaten Lahat yang telah mengadakan workshop finalisasi rancangan peraturan daerah, pembangunan budaya integritas ini.

“Terima kasih atas sambutan dari pemerintah daerah kabupaten lahat, semoga dengan adanya workshop ini, kita dapat melakukan pembaruan-pembaruan demi kemajuan Kabupaten Lahat ” harapnya.

Editor : Hari