Brutal ! Reza Dimartil Ayah Kandung

828

BL, LAHAT – Sungguh brutal perlakuan Idir Wanto (39), warga Gang Sehase RT 01 RW 01 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Kota Lahat. Tanpa pikir panjang, pria yang keseharian bekerja sebagai sopir ini tega memartil anak kandungnya sendiri, Reza Arya Putra (17), Jumat (3/11).

Kapolres Lahat, AKBP. Roby Karya Adi, SIK melalui Paur Humas, Ipda. Sabar Tunut menerangkan, tindak penganiayaan bermula saat Reza berniat ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor. Pelajar SMA ini pun meminta izin untuk membawa sepeda motor kepada ayahnya. Namun permintaan Reza tersebut ditolak sang ayah, Idir Wanto.

Karena tidak diizinkan, Reza pun kemudian meminta uang kepada ayahnya untuk ongkos ojek ke sekolah. Dan lagi, permintaan uang ongkos Reza tidak dipenuhi oleh Idir.

Disaat Reza hendak pergi ke sekolah, Idir tiba-tiba menghantamkan palu ke bagian pinggang sebelah kanan putranya itu. Mendapat hantaman martil sang ayah, Reza pun terduduk.

Tak sampai di situ. Disaat korban terduduk, dengan brutal Idir kembali menghantamkan palu yang ada digengamannya ke kepala anak kandungnya itu. Tak pelak, Reza pun mengalami luka-luka di bagian kepala dan pinggang.

Reza pun kemudian melaporkan perlakuan brutal yang dialaminya ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak-anak (PPA) Satreskrim Polres Lahat.

“Pelaku saat ini sudah diringkus dan diproses di Unit PPA Satreskrim Polres Lahat,” terang Sabar.

Atas perbuatannya, Idir terancam dikenai pasal 44 ayat Satu (1) Undang-undang (UU) RI Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan pidana penjara maksimal lima tahun atau denda maksimum Rp.15 juta. (BL-1)