Porprov Sumsel, Cabor “Balap Motor” Akan Berlaga Di Sirkuit Manggul Lahat

231

LAHAT-BL, Sirkuit Manggul Lahat akan menjadi tuan rumah Pelaksanaan Cabang Olahraga (cabor) balap motor pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan Ke XI Tahun 2017 yang akan di selenggarakan pada tanggal 19 s/d 21 Nopember 2017.

Para pecinta otomotif se-Sumsel akan memadati Sirkuit bertaraf nasional yang memiliki panjang  lintasan 1.616 meter dengan lebar trek antara 8-18 meter dan memiliki 8 tikungan, 4 tikungan ke kanan dan 4 tikungan ke kiri dan mempunyai trek lurus yang panjangnya 400meter.

Bupati Lahat H. Aswari Riva’i kepada awak media menuturkan bahwa kesiapan jelang Event cabor Balap Motor yang akan di laksanakan di sirkuit manggul sudah mencapai 90%.

“Jelang pelaksanaan Cabor Balap Motor pada Porprov, sirkuit Manggul Lahat sudah 90% siap”, ujar pria yang biasa disapa Kak Wari.

Sirkuit Manggul lanjut orang nomor satu di Lahat ini, dilengkapai juga dengan Paddock untuk pebalap dan timpun tertata rapi dan tampil beda dengan kebanyakan paddock yang ada disirkuit di Indonesia, dilengkapi berbagai fasilitas yang ada, Sirkuit Manggul juga sudah biasa digunakan untuk beberapa cabang olahraga otomotif.

“Event event road race sudah biasa dilaksanakan di sirkuit manggul dengan fasilitas yang sudah sangat lengkap, jadi untuk menjamu peserta cabor kita sudah sangat siap” Ujar pria yang akrab dengan semua kalangan ini.

Hal senada disampaikan Direktur Sirkuit Manggul Lahat Indra Zafella, Kesiapan sudah sangat matang untuk menjamu para atlet dan official dari 12 kontingen Porprov yang mengikuti Cabor Balap Motor.

” Kami pastiya akan memberikan service sebaik mungkin kepada para kontingen yang akan tampil di cabor balap motor, dan kami juga sudah membenahi segala fasilitas agar para kontingen cukup nyaman ”, Ujarnya

Ada hal menarik, Indra mengatakan, karena pada event nanti akan dihadiri oleh Matteo Guerinoni kometator MotoGP disebuah stasiun televisi swasta tapi kehadiran Mateo ke Sirkuit Maggul tidak utuk menjadi komentator melainkan menjadi bintang tamu.

“Jangan sampai ketinggalan catat tanggalnya, selain event yang seru juga bisa bertemu langsung Matteo”, tutup Indra. (PM/ADM)