Satuan Narkoba Polres Lahat Amankan Lima Pengguna Shabu

790

LAHAT-BL,  Berawal dari satu tersangka, Satuan Narkoba Polres Lahat berhasil mengembangkan kasus narkoba yang akhirnya mengamankan lima pemuda pemuja barang haram jenis sabu.

Berawal dari informasi dari masyarakat, perihal adanya transaksi narkotika serta adanya pesta shabu yang dilakukan oleh tersangka tepatnya di depan sirkuit balap (sirkuit manggul) Desa Manggul, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Rabu (15/11).

Tak menunda nunda anggota penegak hukum ini selanjutnya melakukan penyelidikan, benar saja saat berada di TKP sekira pukul 16.00 wib anggota berhasil mengamankan FE beserta Shabu yang didapat di dalam saku baju, selanjutnya dilakukan pengembangan ke tempat yang diakui FE dirinya mengambil barang haram ini.

Berselang 30 menit kemudian tepatnya sekira pukul 16.30 wib petugas menuju rumah S yg bertempat di Desa Manggul. Benar saja pada saat dilakukan penggerebekan disini ditemukan si empunya rumah (S) beserta dua rekannya yakni Ri dan Ss yang baru saja mengkonsumsi shabu dan pada saat diamankan ketiganya masih dalam pengaruh narkoba tersebut.

Tak berhenti disitu, setelah berhasil mengamankan Fe, Ss, Ri dan S selanjutnya anggota Polri ini kembali mengantongi nama perihal dari mana barang perusak jiwa (narkoba, red) ini didapat. Berbekal informasi ke tiganya, pelayan masyarakat (Polisi, red) kemudian bergerak ke arah Talang Berangin, Kota Lahat kali ini anggota juga berhasil menggelandang lagi satu pemuda berinisial BO.

“Benar FE (23), tuna karya, warga Jalan Beringin No. 34 Blok C Ujung Lingkungan III Desa Manggul, Ri (24) warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merapi Barat, S (23) tuna karya, warga Jalan Baru, Desa Manggul, Kecamatan Lahat, S S (27) warga Blok C Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat,  Bo (26), Mahasiswa, warga Talang Berangin, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, berhasil kita amankan, dari pengembangan awal tertangkapnya FE. Untuk sekarang para tersangka ini sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK

Dari penangkapan ke lima pemuja shabu ini aparat berhasil mengamankan berupa, satu paket kecil Sabu berat bruto (0,20), satu paket kecil Sabu berat bruto (0,20), 10 lembar plastik klip transparan yang masih terdapat sisa serbuk kristal putih (shabu, red), satu buah jarumn, satu buah pipet plastik yang sudah diruncingi, satu buah kaca pirek yang di dalamnya masih terdapat sisa shabu, satu buah Hp Nokia tanpa casing, satu buah Hp Nokia warna putih, satu buah kotak rokok Sampoerna, satu buah kotak rokok Dunhil. (09)