Terciduk Bawa Sajam Pemuda Ini Digelandang Ke Kantor Polisi

219

KIKIM SELATAN, BL – MR (23) warga Desa Sukajadi, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat harus beurusan denga¬† pihak berwajib Polsek Kikim Selatan Polres Lahat. Pasalnya MR menjadi tersangka terkait kepemilikan Sajam (Senjata tajam). Jum’at (17/11).

Informasi menyebutkan MR yang sehari harinya adalah petani ini terciduk di Jalan Umum Desa Pagar Jati, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat saat dirinya melintas dihadapan petugas yang saat itu sedang mengadakan Operasi Pekat Musi 2017.

Tak bisa berbuat banyak saat sepeda motor yang dikendarai tersangka ini, diberhentikan dan saat dilakukan penggeledahan petugas mendapati satu bilah sajam jenis pisau di pinggang sebelah kiri pemuda ini.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Kikim Selatan Iptu Maulana saat dihubungi via telpon membenarkan perihal pengamanan tersangka pemilik sajam sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 Ayat 1 Undang Undang Darurat No. 12 Tahun 1951.

“Membawa senjata tajam adalah perbuatan melanggar hukum dan bisa kena pidana dengan hukuman penjara maksimal 10 tahun penjara. Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Makopolsek Kikim Selatan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (Leo Pang-Pang).